Pria di mata wanita

Aku teringat satu kisah cinta yang indah

“pada suatu hari, seorang wanita bertanya pada seorang pria tentang cinta dan harapan.

Wanita itu berkata ingin menjadi bunga terindah di dunia dan pria berkata ingin jadi matahari. Wanita tidak mengerti mengapa pria ingin menjadi matahari, bukan kupu-kupu atau kumbang yang bisa terus menemani bunga.

Wanita itu berkata ingin menjadi rembulan dan pria berkata ingin menjadi matahari. Wanita semakin bingung karena matahari dan bulan tidak bisa bertemu, tetapi pria tetap jadi matahari.

Wanita berkata ingin menjadi phoenix yang bisa terbang kelangit jauh diatas dan pria berkata ia akan selalu menjadi matahari,

Wanita tersenyum pahit dan kecewa. Wanita sudah berubah 3 kali namun pria tetap keras kepala ingin jadi matahari tanpa mau berubah bersama wanita. Maka wanita pun pergi dan tak pernah lagi kembali tanpa tahu alasan mengapa pria tetap ingin menjadi matahari.

Pria merenung sendiri dan menatap matahari.

Saat wanita jadi bunga, pria ingin menjadi matahari agar bunga dapat terus hidup. Matahari akan memberi semua sinarnya untuk bunga agar ia tumbuh, berkembang dan terus hidup sebagai bunga bunga yang cantik. Walaupun matahari tau ia hanya dapat memandang dari jauh dan pada akhirnya kupu-kupu yang akan menari bersama bunga. Inilah yang disebut kasih,yaitu memberi tanpa pamrih.

Saat wanita jadi bulan, pria tetap menjadi matahari agar bulan dapat terus bersinar indah dan dikagumi. Cahaya bulan yang indah hanyalah pantulan cahaya matahari, tetapi saat semua makhluk mengagumi bulan siapakah yang ingat kepada matahari. Matahari rela memberikan cahayanya untuk bulan walaupun ia sendiri tidak bisa menikmati cahaya bulan, dilupakan jasanya dan kehilangan kemuliaannya sebagai pemberi cahaya agar bulan mendapatkan kemuliaan tersebut. Ini disebut dengan pengorbanan, menyakitkan namun sangat layak untuk cinta.

Saat wanita jadi phoenix yang akan terbang tinggi jauh kelangit bahkan diatas matahari, pria tetap selalu jadi matahari agar phoenix bebas untuk pergi kapan pun ia mau dan matahari tidak akan mencegahnya. Matahari rela melepaskan phoenix untuk pergi jauh, namun matahari akan selalu menyimpan cinta yang membara didalam hatinya hanya untuk phoenix. Matahari selalu ada untuk phoenix kapanpun Ia mau kembali walau phoenix tidak selalu ada untuk matahari. Tidak akan ada makhluk lain selain phoenix yang bisa masuk kedalam matahari dan mendapatkan cintanya. Ini disebut dengan kesetiaan,pria tidak pernah menyesal menjadi matahari bagi wanita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s