Cinta Itu Terus Hidup

Baca: Kidung Agung 8:5-7

(Kid Agung 8:6)

Carmen Ruiz Perez dari Spayol, jatuh cinta pada steve smith, ketika mereka bertemu 16 tahun lalu dalam pertukaran pelajar di inggris. Setahun kemudian, mereka berpisah ketika program itu berakhir. Carmen kembali ke spayol, lalu pindah ke prancis. Beberapa tahun kemudian Steve mengirim surat cinta untuk Carmen, ke alamat ibunya di spanyol. Sayang, surat itu terselip di belakang perapian lebih dari satu dekade, dan baru ditemukan ketika rumah itu direnovasi. Akhirnya, walaupun belasan tahun telah berlalu, cinta mereka bertaut kembali. Mereka pun menikah pada juli 2009.

Kerap kali cinta suami istri tampak menggebu di awal. Bisa karena cinta hanya untuk memuaskan nafsu, mengejar gengsi, mengisi hati yang sepi, atau cinta dianggap barang, menarik dan enak dipakai ketika baru. Lalu bisa dibuang jika sudah bosan, untuk diganti yang baru, atau ketika kelemahan pasangan tampak, lunturlah cinta.padahal kelemahan dan kekurangan pasangan seharusnya menyatukan pasangan, karena timbul kebutuhan untuk saling menopang.

Salomo yang diyakini menulis kidung agung, mengungkap makna cinta sejati. Di masa jayanya, ia kerap menerima upeti dari negara tetangga, berupa gundik. Namun, cintanya kuat bagai maut. Semakin lama semakin lekat. Bagaimana cinta kita terhadap pasangan? Adakah cinta itu semakin kuat, khususnya saat badai menerpa? Atau cinta itu mulai goyah karena terkikis oleh kesibukan, kekecewaan, dan tumpukan masalah kecil? Ambillah waktu untuk hadir bagi satu sama lain, tak hanya raga, tapi juga jiwa dan roh. Cabutlah duri yang merusak cinta, agar cinta itu terus hidup.

(pernikahan yang baik tidak terjadi secara alamiah, itu adalah hasil kerja keras pasangan menikah)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s